24 November 2008

AKPARINDO -1


Pertama,saya tahu akparindo pada saat sedang googling tentang akademi pariwisata,saat itu orang tua saya menyarankan agar saya masuk akademi pariwisata,tapi harus yang kelas D-1,alsannya selain orangtua saya yang sudah menjelang pensiun,tetapi juga karena keluarga kami belum memiliki rumah tetap dan adik-adik saya yang masih kecil.Jadi saya diharapkan cepat dapat kerja setelah lulus adri studi saya tersebut nantinya...



Saat sedang googling,saya menemukan banyak sekali sekolah pariwisata,namun hanya beberapa yang menyediakan kelas untuk D-1,dan salah satunya adalah AKPARINDO,karena saat itu AKPARINDO menerima pendaftaran secara online,maka saya pun mencoba untuk mendaftar pada gelombang pertama(walau pada akhir nya saya masuk melalui gelombang ke-4 n_n)



Saat awal mendaftar saya tidak yakin kalau saya akan benar-benar diterima dan kuliah di AKPARINDO,pasalnya tujuan utama saya jauh-jauh dari Lampung ke Bandung adalah mengikuti test masuk STAN,Namun mungkin takdir saya memang ada di dunia Hospitality...karena pada akhirnya saya tidak lolos ujian stan...



Ketika awal pertama masuk,saya sempat celingukan,karena antara cama/cami yang satu dengan yang lain kelihatannya sudah saling mengenal,namun itu tidak membuat saya gentar,hingga saat P2SP tiba,saya sempat sedi dan menangis dalam hati(saking sedihnya hingga tidak dapat di keluarkan).selain banyak tenaga yang terkuras,biaya juga terbilang cukup besar...saya pun sempat meminta persetujuan orangtua lebih lanjut,apakah studi saya ini harus terus di lanjutkan atau tidak,mengingat terlalu banyak nya pengorbanan yang harus di keluarkan.Jujur saya sendiri tidak kuat atau lebih tepatnya tidak tega melihat begitu banyaknya biaya,yang menurut saya seolah terbuang sia-sia...Namun ternyata orangtua saya berpendapat lain,mereka mengatakan bahwa yang utama saat ini adalah niat,jika kita memang benar-benar berniat dengan sungguh-sungguh.Insya Allah pasti ada jalan keluar,Rizki itu Allah yang mengatur,jadi jangan khawatir...
Akhir nya dengan hanya berbekal niat,sayapun melanjutkan kegiatan P2SP (walaupun tidak sampai selesai,karena saya sempat vacum 2 hari)

Dan akhirnya setelah resmi menjadi mahasiswa AKPARINDO,saya pun mencoba menikmati kuliah di kampus yang Unik ini,awalnya saya sempat agak bingung,pasalnya saya merupakan orang yang sama sekali buta dengan hal-hal pariwisata,wisata paling jauh yang pernah saya lakukan hanyalah sekedar Candi Prambanan,itu pun waktu study tour smp.Kemudian Hotel,seumur hidup sejak masih dalam kandungan hingga saat blog ini di tulis pun saya belum pernah sekalipun menginap d hotel..
Namun,pada akhirnya sedikit demi sedikit sayapun akhirnya mampu menyesuaikan dalam beberapa hal(karena belum semuanya).Alhamdulillah,pada UTS,saya mendapatkan nilai yang menurut saya cukup mengagumkan,Namun di balik semua itu muncul hal lain yang cukup menakutkan...sesuatu yang sama sekali tidak pernah saya harapkan terjadi..,saya takut nilai Ujian teori ini tidak sebanding dengan praktek yang harus saya kuasai lebih baik dari hanya sekedar teori semata...
Namun,saya yakin dengan bimbingan dosen-dosen akparindo yang cukup berkompeten dan Berpengalaman,saya yakin saya akan dapat menjadi bintang perhotelan seperti cita-cita yang tertuliskan pada selembar kertas karton berbentuk bintang yang sempat kami kenakan saat P2SP kemarin...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mau nanya masuk kuliah akparindo berapa ya?
biaya kuliah persemesternya berapa?